Catok rambut atau hair straightener adalah sebuah produk yang digunakan oleh wanita untuk mendapatkan rambut yang lurus dalam waktu yang singkat. Selain digunakan sebagai pelurus rambut, catokan rambut juga ada yang sifatnya multifungsi yakni memiliki kemampuan lain layaknya untuk mengeriting rambut. Untuk memilih catok rambut sendiri perlu disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis rambut yang anda miliki.

Karena setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, tentu catok rambut yang digunakan juga berbeda pula sesuai dengan peruntukannya. Misalnya saja anda memiliki tipe rambut tebal maka disarankan untuk memilih catokan rambut dengan plates tebal. Plates dari alat pelurus rambut juga terbuat dari beberapa jenis material. Mulai dari ceramic, titanium, sampai tourmaline. Dari beberapa bahan tersebut yang paling dering digunakan adalah material ceramic. Jika anda sedang mencari alat pelurus rambut berkualitas, berikut beberapa jenis-jenis hair straghtener yang dapat dipilih sesuai dengan tipe rambut anda.

  1. Catok Nova Mediun 2in1 Pink

Catok dengan fungsi ganda yakni selain sebagai alat pelurus rambut juga dapat digunakan untuk meng-curly rambut anda. Catok Nova Pink memiliki proses pemanasan yang cepat karena menggunakan media keramik dengan plat yang terbuat dari material nano keramik coating dan alumunium teflon coating. Selain mudah digunakan, catok Nova juga memiliki fitur hair colour save yang mampu melindungi rambut anda meskipun anda sering melakukan catok.

  1. Hair Straightener sisir

Catok sisir ini merupakan salah satu hair straightener yang sangat simpel untuk meluruskan dan merapikan rambut anda karena cara menggunakannya cukup seperti anda menyisir rambut. Ketika sedang digunakan alat ini akan menghasilkan ION untuk menghilangkan listrik statis serta mengembalikan udara guna menjaga kesehatan dan kelembapan rambut anda. Alat ini juga dilengkapi oleh penyesuaian thermostat segmen hingga 5 derajat dan tampilan layar LCD.

  1. Ladystar is 2139

Catok rambut original ini adalah hair straightener yang sangat cocok digunakan untuk semua tipe rambut. Anda akan mendapatkan hasil yang sanngat cepat dan aman ketika menggunakan alat ini untuk meluruskan rambut. Anda dapat menggunakannya untuk mencatok rambut rambut semi keriting atau bergelombang dengan hasil lurus maksimal. Catok ladystar juga bersifat multifungsi karena dapat digunakan untuk meluruskan dan mengeriting rambut.

  1. Gyt Home hair Straightener

Alat pelurus rambut ini memiliki desain yang mini dan terkesan lucu. Catok Gyt Home diperuntukkan bagi anda yang harus sering bolak balik ke salon untuk meluruskan rambut. Dengan menggunakan catok ini anda akan lebih menghemat waktu dan juga uang karena dapat melakukannya sendiri di rumah. Selain praktis dan mudah dibawa, catok mini portable ini juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut ataupun mengkeriting rambut.

  1. 2 in 1 Yours YR0711

Jenis catok ini memiliki fungsi yang sangat banyak, diantaranya seperti meluruskan rambut, membuat rambut bergelombang, menyisir blow, menambah volume hingga mengeritingkan rambut. Selain dilengkapi dengan tutup seperti sisir, alat ini mudah dan aman digunakan karena brushnya tidak panas. Sehingga ini sangat cocok digunakan bagi anda yang masih pemula dan belum pernah melakukan catok rambut sendiri.

Nah dari beberapa jenis-jenis hair straightener di atas, tentunya anda dapat memilih mana catok rambut yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Jika anda ingin terlihat cantik dengan tatanan rambut rapi tanpa adanya kerusakan. Maka sebaiknya anda memilih catokan rambut yang memiliki pengatur temperature yang dapat dikontrol panasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *