Model pakaian batik pria saat ini cukup banyak dan bervariasi. Model yang disediakan juga sangat unik dan keren. Ini juga akan membuat pemakainya lebih keren. Pakaian batik terlihat tradisional. Namun kini baju batik sangat populer. Sehingga penggunaannya juga sering ditemukan. Baju batik yang sama kerap digunakan untuk acara-acara resmi. Karena penggunaannya juga identik dengan acara formal. Seperti rapat dan lainnya.

Batik merupakan salah satu kain khas dari Indonesia. Keberadaan batik sendiri kini semakin berkembang dan populer. Meski masih banyak lagi corak busana yang menarik dan unik, namun hal ini tidak membuat penggunaan batik luntur. Sebaliknya, banyak orang mulai memadukan batik dengan pakaian lain. Dari hasil perpaduan tersebut muncul model pakaian batik terkini. Saat ini pakaian batik pria modern juga semakin diminati.

Baju batik untuk pria terlihat sederhana. Dengan kombinasi tersebut, pakaian batik pria tidak terlalu monoton. Baju batik juga memberikan aura bagi pemakainya. Sehingga penggunanya lebih berkarisma dan memiliki tampilan yang lebih menarik. Berikut beberapa gaun batik pria terbaru saat ini.

1. Kombinasi motif batik lengan pendek

Pola kemeja batik pria modern berlengan pendek. Saat ini sudah banyak model pakaian batik pria yang tersedia. Batik lengan pendek sudah biasa.

Batik lengan pendek juga menjadi pakaian paling populer untuk pria. Lengan pendek kerap dikenakan karena tidak terlalu formal. Namun, model saat ini berbeda. Karena ada kombinasi baju batik yang dipadukan dengan. Kombinasinya menggunakan kain polos. Saat ini banyak pakaian batik pria yang dipadukan dengan kain biasa. Sehingga tidak semua bagian dilapisi dengan batik. Kombinasi ini sangat menarik. Selain itu, baju batik yang dikenakan memiliki lengan pendek.

2. Motif batik lengan panjang dengan kombinasi

Hampir sama dengan model sebelumnya, namun terdapat beberapa perbedaan. Model kedua ini memiliki lengan panjang. Tetapi juga memiliki kombinasi dengan bahan yang sederhana. Seperti diketahui batik yang menutupi seluruh bagian akan terlihat monoton. Batik juga memiliki lengan panjang. Kemudian semua bagian lengan akan ditutup dengan batik. Busana batik pria modern seringkali dipadukan dengan kain biasa. Kain berwarna polos biasanya terdapat di bagian lengan baju. Sehingga tidak semua bagian tubuh dilapisi dengan batik.

3. Baju batik pria Semi koko

Model tren berikutnya adalah semi-kakao. Model ini diminati oleh banyak pria. Dengan model ini, penggunaan batik tidak sebatas fungsionalitas. Baju batik dengan motif semi coklat juga bisa digunakan di acara semi formal. Baju batik semi coklat ini juga bisa digunakan untuk traveling bersama. Kemeja batik masa kini sangat menarik. Khusus untuk pria, baju batik semi coklat ini akan membuat tampilan pemakainya lebih rapi.

4. Pola baju batik pria kasual

Model lainnya adalah kemeja batik kasual. Efek formal selalu ditampilkan pada gaun batik. Namun kini gaun batik juga tersedia dalam desain kasual. Seperti diketahui, model kasual memang sangat stylish. Apalagi dengan gaya yang kasual dan tidak terlalu formal. Mengenakan busana batik kasual ini tidak hanya bisa dikenakan saat acara formal, tapi juga bisa dikenakan di acara informal. Gaun batik dengan motif kasual biasanya terlihat lebih kasual. Jadi tidak ada corak batiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *