Saat ini nasi goreng dijadikan salah satu menu utama untuk memulai aktivitas sehari hari. Nasi goreng pun memiliki berbagai macam variasi, salah satunya adalah nasi goreng yang dibungkus menggunakan telur. Dengan memiliki tampilan yang menarik tersebut dapat memulai aktivitas dengan terasa istimewa. Untuk pembuatannya pun hanya membutuhkan waktu 30 menit serta resep nasi goreng ini tidaklah jauh berbeda dibandingkan nasi goreng pada umumnya menurut TribunManado.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 2 buah telur yang kemudian dibuat dadar, 300 gram nasi putih, 50 gram udang kupas kecil. 20 buah bakso sapi yang dibelah dua buah dan dipotong potong, 1 sendok makan kecap ikan, 2 sendok teh kecap manis, seperempat sendok teh garam dan bubuk merica, 1 batang daun bawang yang diiris halus, 1 sendok makan minyak. Untuk bumbu halus yang dibutuhkan adalah 3 butir bawang merah serta 2 siung bawang putih. Sebagai pelengkap dapat ditambahkan 3 buah telur yang didadar tipis yang bersifat opsional

Pertama yang dilakukan adalah memanaskan minyak yang akan digunakan untuk menumis bumbu halus hingga harum dan layu. Setelah sudah ditumis, masukkan udang dan diaduk hingga warnanya berubah. Setelah warna dari udang sudah berubah yang dimasukkan selanjutnya adalah bakso yang kemudian diaduk hingga rata. Setelah udang dan bakso sudah rata diaduk dengan bumbu yang sudah ditumis, selanjutnya adalah memasukkan bumbu lain yaitu nasi, kecap ikan, kecap manis, garam bubuk merica, serta daun bawang. Ketika seluruh bumbu sudah dimasukkan, aduklah semuanya hingga rata. Setelah sudah rata lakukan terlebih dahulu pengecekan rasa, jika dirasa kurang asin dapat ditambahkan garam. Jika terlalu asin makan dapat ditambahkan gula secukupnya.

Jika rasa sudah pas maka tahap selanjutnya adalah memasukkan nasi goreng yang sudah matang tersebut kedalam telur yang sudah dibuat dadar. Setelah nasi goreng berada ditengah telur dadar, selanjutnya adalah melipat telur dadat tersebut menjadi bentuk kotak persegi. Dengan begitu selesailah pembuatan nasi goreng bungkus telur, tidak sulit  bukan memasaknya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *