Penyebabnya, dengan hanya menyebut nama game open world ini, sebagian besar pemain sepertinya sudah paham seperti apa pengalaman bermain game yang bisa mereka harapkan. Dipenuhi dengan ledakan, kehancuran dan kesempatan untuk “bermain-main” dengan NPC dengan berbagai gadget asyik, game ini tidak pernah diracik sebagai game open world yang mengasyikkan dengan cerita yang kuat atau konten side quest yang menantang. Mengutip dari shopbellac.com inti dari setiap rangkaian luncur hampir sama, meledakkan objek berwarna merah sebanyak mungkin sambil menikmati pengait, pengikat sayap, dan sistem gerakan berbasis parasut yang benar-benar membutuhkan waktu untuk dikuasai. Namun ada sedikit perbedaan dari seri yang baru diluncurkan: Just Cause 4.

Berbeda dengan tiga seri sebelumnya, Just Cause 4 akan menggunakan mesin terbaru bernama APEX Engine. Mesin serupa akan digunakan oleh pengembang – Avalanche Studios untuk proyek RAGE 2 mendatang dengan Bethesda. Muncul diskusi tentang mesin ini dan dijanjikan akan menjadi mesin baru yang lebih optimal untuk game open world, meski tidak dijelaskan lebih detail. Dimulai dengan hype dan ekspektasi yang tinggi bahwa kehadiran APEX juga akan mengubah kualitas visual Just Cause 4 secara signifikan, sayangnya kami harus menunjukkan bahwa tampilannya tidak terlalu berbeda. Dunia besar dengan pendekatan yang tidak menentu terhadap detail seperti Just Cause 3, lengkap dengan begitu banyak elemen destruktif, masih ada di sini. Anda dapat melihat tangkapan layar yang telah kami sertakan dalam artikel ini di pratinjau dan membandingkannya sendiri.

Hal yang sama terjadi di sisi permainan yang tidak jauh berbeda. Dunia luas yang terbagi menjadi wilayah-wilayah kecil menunggu untuk “dibebaskan”, yang terasa paling berbeda hanyalah sebuah proyek misi besar yang, sejauh yang kami rasakan, tidak lagi hanya berfokus pada penghancuran ‘wilayah. Ada misi lain yang mengharuskan Anda untuk melawan berbagai macam senjata api, seperti misi pengawalan. Tapi sisanya? Kurang lebih sama. Kegiatan sampingan yang perlu diselesaikan biasanya melibatkan manuver sayap atau kendaraan tetap. Sekarang mekanik baru telah muncul dari sistem kontrol peta yang sekarang meminta Anda untuk memerintahkan pasukan pemberontak untuk mengambil kendali daerah tertentu. Semakin banyak kekacauan yang Anda buat, semakin banyak tim yang bisa Anda lempar.

Sejauh yang kami rasakan, Just Cause 4 tidak terasa jauh berbeda dengan Just Cause 3, termasuk nuansa penggunaan senjatanya yang terasa lebih simpel dan simpel dibandingkan game third-person shooter pada umumnya. Sambil menunggu waktu yang lebih proporsional untuk membuat ulasan Anda, kami memasang banyak layar baru di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *